☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼ ☼Selamat Datang... Di ™Gajah Sit-UP™.blogspot.com☼
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^ jalan pintas ^^^^^^^^^^^^^^

Jumat, 30 September 2011

Pemain - Pemain Yang Memiliki Tendangan Istimewa




Selain soal dribel, hal lain yang menarik dari sepakbola adalah gol-gol indah yang tercipta lewat tendangan jarak jauh atau tendangan bebas.


Bukan rahasia lagi jika kita semua yang mencintai olahraga nomor satu di dunia ini begitu menyukai dan mengagumi tendangan-tendangan indah dan mematikan dari pemain-pemain sepakbola dunia. Ada begitu banyak pemain yang mampu mencetak gol-gol luar biasa setiap tahun, tetapi hanya ada beberapa pemain yang konsisten mampu melakukannya berkali-kali di dalam karirnya.


Siapa saja pemain yang dianugerahi bakat tendangan yang istimewa?





1.Roberto Carlos
 Mengawali karir sebagai pemain sayap, tetapi kemudian berevolusi menjadi salah satu bek kiri terbaik dan terofensif di dunia. Lalu, Roberto Carlos dianugerahi kekuatan kaki yang luar biasa meskipun mempunyai tubuh yang kecil.
Hebatnya, kekuatan kakinya tersebut juga diimbangi dengan kualitas tendangan yang memang sangat bagus, sehingga tak heran jika meski kuat, tendangannya hampir selalu mengarah ke sasaran yang dimaksud.

Carlos memiliki gaya tendangan bebas khas: mengambil jarak yang sangat jauh dari bola, berlari pelan lalu berubah menjadi kencang, lalu saat di jarak yang tepat, ia langsung menendang dengan kekuatan penuh. Sebuah gaya yang sangat kita rindukan, ya?
2. Cristiano Ronaldo
 Di tahun-tahun terakhirnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo semakin sering menunjukkan kebolehannya selain skill dribel yang memang luar biasa: tendangan bebas yang sangat cantik. Kemampuannya tersebut semakin menjadi-jadi setelah ia pindah ke Real Madrid.

Selain gol-gol indah lewat bola-bola mati, Ronaldo juga piawai mencetak gol lewat open play. Kemampuan penyelesaian akhirnya yang luar biasa adalah penyebab mengapa ia mampu mencetak 53 gol dalam 54 pertandingan yang ia lakoni sepanjang musim lalu.
3. Andrea Pirlo

 Ia dikenal sebagai dirigen lini tengah AC Milan sebelum akhirnya hengkang ke Juventus pada musim panas ini. Tetapi selain itu, ia juga terkenal dengan kemampuan placing bola yang hebat pula.

Tak heran jika ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain dengan tendangan bebas terbaik di millenium ketiga ini. Kakinya seakan-akan tahu ke mana bola harus diarahkan. Tak perlu selalu menendang dengan keras, yang penting efektif.

4.Juninho Pernambucano
 Anda mungkin tidak terlalu mengenal gaya permainannya sebagai gelandang tengah. Tetapi Anda pasti mengetahui bahwa ia adalah salah satu penendang bebas terbaik sepanjang masa. Teknik tendangan bebasnya itulah yang kemudian diadopsi oleh Cristiano Ronaldo atau Didier Drogba.

Ia adalah gelandang yang cukup produktif. Sejak di Ligue 1 bersama Olympique Lyon, jumlah gol Juninho di setiap musimnya pasti menembus angka dua digit.

5. Sneijder
 Mengapa Manchester United begitu menginginkannya? Selain memang hebat ketika menjadi pengatur permainan, Sneijder juga memiliki kemampuan shooting yang hebat, entah itu dari open play atau dari bola-bola mati. Ia memang tak terlalu produktif (sejak di Real Madrid, catatan golnya tak pernah mencapai dua digit), tetapi gol-golnya selalu berkelas dan seringkali penting bagi tim.

6. Lampard

 Ia adalah nyawa utama Chelsea di lini tengah di satu dekade terakhir. Sebagai pemain yang bertugas untuk mendistribusikan bola ke lini depan, Lampard merupakan salah satu pemain paling penting di The Blues.

Lampard juga merupakan seorang gelandang yang sangat produktif. Total ia telah mencetak 170 gol hanya untuk Chelsea, sehingga tak ada yang bisa menyangkal bahwa Lampard sudah pasti akan menjadi legenda di Stamford Bridge.

Produktifitas Lampard ditunjang oleh kemampuannya mencetak gol dari luar kotak penalti. Ia juga seorang penendang bebas yang cukup baik, tetapi kehebatannya lebih terlihat ketika ia mencetak gol lewat open play.

5.Gerrard

 Jika Chelsea memiliki Super Frank, maka Liverpool mempunyai Steven Gerrard. Kedua pemain memiliki peran yang mirip di lini tengah kedua tim. Dan seperti Lampard, Gerrard juga memiliki kemampuan yang hebat dalam mencetak gol.

Gol-gol yang ia ciptakan hampir selalu berkelas, indah, dan sangat penting bagi timnya. Tendangan keras dari luar kotak penalti juga jadi ciri khasnya dalam mencetak gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar